NUSAKAMBANGAN - Seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kumham Jateng selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada kepada Warga Binaanya.
Pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan makanan kepada WBP. Wujud akuntabilitas kepada masyarakat umum terhadap pelayanan makanan ke WBP diwujudkan dengan pelaporan online secara rutin pelayanan makanan seperti hari Minggu (05/02).
Baca juga:
ALADIN, solusi mudah Klien untuk wajib lapor
|
Pelayanan makanan merupakan wujud implementasi dari fungsi pelayanan dan perawatan sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2022 pasal (4). Pelayanan makanan yang optimal akan menjamin kesehatan sehingga fungsi pembinaan berjalan dengan baik. Pembinaan yang baik akan menghasilkan WBP yang siap untuk kembali ke masyarakat.
Pelayanan yang baik tentunya dapat dipertanggungjawabkan. Petugas pengelola bahan makanan Lapas Permisan setiap hari melaporkan secara online melalui aplikasi simonev bama. Kegiatan rutin tersebut tentunya dapat menjadi tolak ukur pelayanan.
Dalam hal ini kasubsi Bimkemaswat Candra Putra mengemukakan bahwa Lapas Permisan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaanya, khususnya dalam pelayanan makanan.
"Pelayanan makanan memegang peran yang sangat vital dalam menjamin kesehatan. Pelayanan yang baik tentu dapat dilihat dari pelaporan yang baik. Kami selalu mendorong jajaran kami untuk melaporkan setiap kegiatan secara rutin, " Ujar Candra.